CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 16 Mei 2008

100 tahun kebangkitan nasional merupakan sebuah refleksi bagi bangsa indonesia...


Tanggal 20 Mei 2008 tepat seratus tahun kita merayakan Kebangkitan NasionalPeringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-100 tahun ini menjadi momentum untuk menuju Kebangkitan Indonesia. Jika kita merefleksi terhadap 100 tahun yang lalu bagaimana pemuda Indonesia gigih berjuang untuk terbebas dari beleng9u penjajahan dan mencapai kemerdekaan Indonesia.
Saat ini, kita sebagai pemuda Indonesia "hanya" dapat menikmati perjuangan yang telah dilakukan oleh pahlawan kita.
Pemuda Indonesia Harus mampu berpartisipasi dalam menjaga negara INdonesia. Sikap cinta tanah air bagi pemuda Indonesia saat ini mengalami bias...Sunguh menyedihkan....!!! semangat berjuang kita mulai luntur....!!!sikap cinta tanah air Indonesia mulai hilang dari benak pemuda indonesia...Sunguh Ironis.....
Bagaimana negeri INi akan maju jika pemuda Indonesia hanya berpangkutangan????
Untuk membangun negara dibutuhkan jiwa patriot atau kepahlawanan, siap untuk berkorban membela dan mempertahankan serta membangun negara tanpa diminta, bukan merusak atau menggerogoti negara sebagaimana layaknya penghianat bangsa. Jiwa patriot harus ditanamkan sejak usia dini dimanapun dan kapanpun serta terus menerus disosialisasikan dalam setiap aspek kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Dewasa ini di alam reformasi jiwa patriot dan kepahlawan bangsa Indonesia memudar, banyak indikasi yang mengarah kepada hal tersebut, seperti kasus korupsi, suap, tidak kriminalitas dan kejahatan kemanusian, mementingkan diri sendiri, kelompok atau partai dibandingkan kepentingan umum dan negara, banyak pemimpin negara atau partai tidak memberi contoh yang baik kepada orang yang dipimpinnnya dan sebagainya.

Bagaimana menumbuhkan jiwa patriot sehingga setiap individu bangsa Indonesia dengan mudah mengulurkan tangannya untuk berkorban baik tenaga, harta bahkan nyawa sekalipun? Ini adalah adalah persoalan yang harus dijawab dengan segera, karena dengan sikap siap berkorban dari warganya dipastikan negara menjadi kuat, maju dan langgeng.

Banyak cara menumbuhkan jiwa patriot, diantaranya yang pertama adalah menumbuhkan rasa cinta warga terhadap negaranya, tidak boleh sedikitpun warga membenci negaranya sekecil apapun...!!!

Yang kedua adalah memahami dengan benar tujuan, cita-cita dan ideology Negara serta filosofi lagu kebangsaan Indonesia Raya, sebagai pijakan kuat menyongsong masa depan ditengah derasnya arus globalisasi....

Jaya Indonesia....

Tidak ada komentar: